Pemprov Sulteng Lakukan Pemotongan Hewan Qurban

Senin (04 / 09 / 2017)

beritasulteng, – palu, Sebagai rangkaian Hari Raya Idul Adha 1438 H Tahun 2017, jajaran lingkup Pemprov Sulteng membagikan ribuan kilo daging kurban sapi ke masyarakat kurang mampu, kaum duafa dan panti asuhan. Penyembelihan dan penyerahan hewan kurban dilakukan di halaman Kantor Gubernur Sulteng, Jl Samratulangi Palu, Sabtu, 02 September 2017.

Selain daging sapi, turut dibagikan hewan kurban kambing yang juga diterima pegawai harian lepas dan PNS golongan II. Berdasarkan laporan panitia, jumlah hewan yang  disembelih sebanyak 14 ekor sapi dan lima ekor kambing.

Secara simbolis, Gubernur H Longki Djanggola didampingi Sekprov Drs.H.Hidayat Lamakarete menyerahkan langsung daging kurban secara simbolis kepada Tukang Becak, Clening Service, Pembantu Rumah Tangga, dan salah seorang masyarakat.

Menurut gubernur, penyembelihan hewan kurban ialah merupakan perintah Allah bagi mereka-mereka yang mempunyai kelebihan sebagai wujud cinta dan taqwa kita kepada Allah SWT, dan tentunya kita semua sudah tau sejarah penyembelihan hewan qurban ini, yaitu Nabi Ibrahim di Perintahkan oleh Allah SWT untuk menyembelih Nabi Ismail AS Putra kesayangannya sebagai wujud ketaqwaannya kepada Allah melebihi segala-galanya namun di saat Nabi Ibrahim ingin menyembelih putra kesayangannya, turunlah malaikat atas perintah Allah untuk mengganti Ismail AS dengan se ekor domba. Belajar dariPeristiwa itu dan sebagai perintah Allah tentunya sangat keterlaluan jika ada para pejabat di lingkungan Pemrov yang mempunyai penghasilan yang lebih tidak mau menyisihkan hartanya untuk berqurban dan saya bukan bermaksud menggurui. Celetuk Gubernur

Selain itu Gubernur menyampaikan usulan yang di gagas oleh Sekprov, tahun depan Insya Allah Setiap OPD kemungkinan harus menyiapkan 3 ekor Sapi untuk di Qurbankan. Kata Gubernur.

Dalam kegiatan ini nampak  hadir beberapa Pejabat Eselon II dilingkungan Pemprov, antara lain Kepala Biro Humas & Protokol, Kepala BPKAD, Kepala Biro Kesramas dan beberapa Pejabat Eselon III dan IV serta beberapa staf di Lingkup Sekretariat Pemprov Sulteng.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

shares