Sambut Presiden RI, Pemprov Sulteng Gelar Rapat Mantapkan Persiapan

Senin (04 / 09 / 2017)

beritasulteng, – palu, Bertempat di Graha Siranindi Taman Gor. Gubernur Sulawesi Tengah Drs. H Longki Djanggola, M Si. Memimpin rapat persiapan kunjungan kerja presiden Joko Widodo, yang dijadwalkan akan berada di Provinsi Sulawesi Tengah pada 27 September mendatang. Rapat tersebut dihadiri oleh walikota Palu Drs. Hidayat, M Si dan seluruh pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait.

Gubernur meminta kesiapan dari masing-masing OPD serta instansi pemerintah maupun pihak swasta dalam menyambut kunjungan presiden. Rangkaian kegiatan presiden tersebut diantaranya; Meresmikan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Palu di Pantoloan, Membuka secara resmi teknologi tepat guna (TTG) 2017 di kabupaten Parigi Moutong dan Menyerahkan Kartu Indonesia Pintar di lapangan Vatulemo

         Sekretaris Dewan KEK sekaligus  Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Sulawesi Tengah Ir Christina Shandra Tobondo MT. Setelah memberi paparan tentang KEK Palu, Menyatakan kesiapannya, mengenai persiapan peresmian kawasan ekonomi khusus Pantoloan.
         Setelah mendengar paparan yang disampaikan oleh sekretaris dewan KEK, gubernur memastikan proses persiapan tersebut. Dengan beraudiensi langsung dengan beberapa pihak terkait, Pihak PLN telah siap dan mempunyai SOP tersendiri guna mengantisipasi berbagai kemungkinan. Hal ini dikatakan oleh Emir selaku Pimpinan PLN Kota Palu. Berikut perusahaan yang berada dalam kawasan ekonomi khusus direncanakan akan turut diresmikan oleh presiden; PT Asbuton, PT Huangthai, PT Sofia Agro. Dan perusahaan lainnya. (Nasir Tula/HUMAS PROVINSI).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*