KIM Jadi Ajang Akrab Gubernur Dengan Anak Buah 

Laporan Moh.Nasir Tula
14 April 2018
beritasulteng, Palu – Peringatan HUT Sulawesi Tengah ke 54 berlangsung khidmat, juga semarak. Setelah sebelumnya digelar upacara dan pawai budaya.
Sabtu petang (15/4) gubernur Sulawesi Tengah Drs. H Longki Djanggola, M Si bersama Ibu Hj. Zalzulmida A Djanggola, SH., CN menghabiskan malam minggunya bersama staf dan jajarannya di rumah jabatan Siranindi Jalan Prof. M Yamin.
Malam ramah-tamah tersebut merupakan rangkaian HUT ke 54 Sulawesi Tengah, didalamnya suasana begitu hangat, akrab dan meriah. Pasalnya penyanyi Yandri Boy Asal Pariaman Sumatra Barat mengisi acara tersebut dengan kesenian irama Minang atau dikenal dengan permainan KIM. Dimana penyanyi dalam lantunan lagu yang dibawakan, menyelipkan beberapa angka yang sudah diacak. Dan apabila angka tersebut keluar dan membentuk 5 angka rangkaian horisontal, maka akan didapat pemenang. Dimana sebelumnya tamu yang hadir diberikan kupon yang berisi susunan angka yang acak pula.
Permainan ini memerlukan ketelitian dan kecermatan, disamping para tamu menikmati hiburan lagu yang dibawakan oleh penyanyi tersebut. Game ini terbilang baru di bumi Tadulako, tetapi telah masyhur di tanah Minang Sumatra Barat.
Gubernur Longki mengungkapkan kegembiraannya di hari istimewa tersebut. Ia juga berterimakasih kepada tamu atas kehadirannya dalam memeriahkan HUT Sulawesi Tengah. Malam itu begitu banyak hadiah didapat para undangan yang menikmati alunan lagu melayu. Tercatat diantaranya hadiah sepeda, lemari es dan bingkisan menarik lainnya.
“Terimakasih kepada para hadirin sekalian, ini hadiah terakhir, karena besok masih akan ada acara lari (Central Celebes Marathon), kita sudah saksikan banyak hadiah diterima oleh karyawan kita, semoga kegembiraan ini menjadi berkah. Saya harap Sulawesi Tengah semakin maju”, ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

shares