Sekprof Sulteng, UNKRIT Tentena Kedepan Harus Lebih Maju

Moh. Nasir Tula

( 21 / 02 / 2019 )

beritasulteng,  Palu – Sekda Propinsi Sulteng Moh. Hidayat Lamakarate, Mendukung dan mendorong UNKRIT sesuai harapan Bapak Wapres Yusuf Kalla seperti UKSW.

Semua itu bisah secepatnya terwujud apabila masyarakat  Kota Tentena terus memberikan dukungan penuh, apalagih di Tentena memiliki ciri khas tempat wisata yang dapat menarik minat wisatawan.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Propinsi, Moh. Hidayat Lamakarate, pada saat Menerima Ketua Yayasan dan Rektor Universitas Kristen Tentena, di ruang Kerja Sekda Propinsi  Pada Kamis 21 Pebruari 2019.

Ketua Yayasan Universitas Kristen Tentena Pdt. Ones Lagaranda, M.Teol. didampingi Rektor Unkrit  Ammosius Meringgi , SP.M.Si dan Purek I Unkrit, Dr. Adriani Tobondo dan Pengurus Yayasan Unkrit, Menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan Sekretaris Daerah  Moh. Hidayat Lamakarate di Universitas Kristen Tentena.

Pdt. Ones Lagaranda, M.Toel, Menyampaikan bahwa pesan Wakil Presiden RI Yusuf Kalla , mengharapkan Unkrit kedepan rapat berkembang seperti Universitas Kristen Satya Wacana , sehingga universitas Kristen Tentena memiliki karakteristik Khusus dengan jurusan yang spesifik untuk menuju universitas yang berkualitas sesuai harapan Bapak Wapres.

Ketua Yayasan Unkrit mengharapkan dukungan dari Pemerintah Propinsi dalam pengembangannya dan juga pengembangan kota Tentena menjadi kota wisata.

Lebih Jauh Rektor Unkrit Ammosius Meninggi memaparkan dibentuknya UNKRIT untuk menangani Gejolak sehingga Aikon pembelajaran adalah pendidikan perdamaian , kerukunan dan pendidikan karakter dan Mahasiswa,  yang sudah mencapai 672 Mahasiswa.

Sementara itu Sekretaris Propinsi Sulawesi Tengah , Moh. Hidayat Lamakarate, Menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan Ketua Yayasan , Pengurus dan Rektor  UNKRIT.

Sekda Propinsi Moh. Hidayat Lamakarate menyampaikan dukungannya atas harapan dari Wapres RI Yusuf Kalla agar UNKRIT kedepan dapat berkembang seperti UKSW dengan cara memiliki ciri khas tersendiri sehingga dapat mahasiswa tertarik untuk kuliah di UNKRIT.

Sekda Propinsi menyampaikan harapannya agar UNKRIT terus dikembangkan untuk Memberikan pendidikan karakter yang terus menjaga perdamaian di tengah masyarakat.

Pemerintah Propinsi Sulawesi Tengah akan memberikan dukungan atas rencana pengembangan UNKRIT kedepan dan harapannya kepada masyarakat di Tentena agar dapat memberikan dukungan penuh agar Tentena dapat terwujud menjadi Kota Wisata yang memiliki daya pijat untuk dikunjungi wisatawan kedepan dengan cara menjaga kebersihan kota, terus meningkatkan keramahan masyarakat, dan tingkatkan keindahan kota dengan cara menanam Bunga bunga di pekarangan rumahnya.

Pada kesempatan itu Sekda menyampaikan permohonan maaf kalau tidak dapat sering berkunjung ditengah masyarakat karena tugas sekda sebagai jabatan administrasi harus lebih sering ada dikantor untuk menampung  aspirasi dan merumuskan program kebijakan Gubernur didalam percepatan pembangunan Sulawesi Tengah .

( Kiriman Biro Humas dan Protokol )

Leave a Reply

Your email address will not be published.