Pelaksanaan Sulteng Expo 2019 Bakal Berbeda

Moh. Nasir Tula

( 23 / 02 / 2019 )

beritasulteng,  Palu – Pelaksanaan Sulteng Expo 2019 yang bakal di laksanakan Pada 9 s / d 13 April 2019 di Sirkuit Panggona Ex MTQ, nantinya bakal berbeda dari tahun – tahyn kemarin.

Terkait pelaksanaan ini Kepala Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu ( DPMPTSP ) Prov.Sulteng Ir. CH. Shandra Tobondo, MT membenarkan hal tersebut,  karena Sulteng Expo 2019 kali ini panitia menambahkan aitem kegiatan Trauma Healing masyarakat  korban Tsunami, Likuifaksi dan gempa bumi.

Nantinya Trauma Healing ini akan melibatkan perwakilan para murid Sekolah Dasar Sebanyak lima ratus murid baik itu yang ada di Kota Palu, Sigi dan Donggala, dan akan mendatangkan pemerhati anak Kak. Seto dari Jakarta.

Trauma Healing di laksanankan pada Rabu Tanggal 11 April 2019, dengan suguhan beberapa hiburan dan permainan anak , dengan tujuan anak – anak bisah bangkit dari musibah bencana alam serta dapat bersemangat melanjutkan ilmu pendidikan di sekolah kelak, papar Ibu Chandra di ruang kerjanya, Pada Jumat 22 Februari 2019.

” Kami mengharapkan Sulteng Expo 2019 mampu menjadi titik terang kemajuan Provinsi Sulawesi Tengah setelah tahun kemarin mendapat musibah bencana alam, sekaligus memberikan kepercayaan dan meyakinkan kembali para investor dari luar daerah, bahwa Sulteng sudah berangsur – angsur membaik”, harapnya.

Selain Trauma Healing Sulteng Expo 2019 jugah menyiapkan lomba kuliner bagi warga korban bencana alam antar pengungsi Huntara,  yang mana kami akan bekerja sama dengan Badan Penanggulangan Bencana Provinsi, yang lokasi pengungsi  tidak jauh dari areal MTQ,  jelasnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*