Gubernur Sulteng, Jangan Timbulkan Kecemburuan Sosial Di Huntara

Laporan, Moh. Nasir Tula

( 28 / 02 / 2019 )

beritasulteng,  Palu – Gubernur Sulteng Drs.H.Longki Djanggola.M.Si, siang tadi 28/2/18 menghadiri peresmian dan menyaksikan penyerahan Huntara dan Puskesmas atas bantuan dari PT Vale Indonesia Tbk kepada Pemerintah Kota Palu.

menurut Direktur PT Vale, Niko Kante, pembangunan 1 unit Puskesmas dan 2 unit Huntara yang 1 unit huntara bangunan terdiri dari 12 bilik ini, didasari atas rasa kemanuasian dan duka yang mendalam atas musibah yang menimpa masyarakat korban bencana di Kota Palu dan sekitarnya, inilah yang mendorong kami dan beberapa kontraktor nasional untuk mengambil bagian sekaligus ikut terlibat bersama pemerintah dalam masa proses pemulihan bencana, dan terkait program jangka panjang, kami akan terus berkordinasi kepada Pemerintah Daerah terkait apa saja yang bisa kami lakukan kedepannya untuk misi kemanusiaan kami. Ujar Niko.

Pada kesempatan itu, Gubernur Longki menekankan kepada Pihak Kecamatan dan Kelurahan melalui Pemkot Palu, agar masyarakat korban bencana yang menghuni huntara ini benar benar harus tepat sasaran dan memenuhi syarat peruntukannya, jangan sampai ada yang tidak memenuhi syarat tapi bisa masuk dalam huntara karna ada faktor kedekatan kepada lurah atau camat, dan jangan sampai hal ini terjadi, karena akan menimbulkan kecemburuan kecemburuan sosial baru di lingkungan masyarakat.Tekan Gubernur Longki

Gubernur  mengucapkan terimakasih kepada PT Vale Indonesia Tbk, semoga kedepannya masih bisa mengulurkan tangan lagi.

pada kesempatan yang sama, Wali Kota Palu melalui Kepala BPBD Kota, mengucapkan terimakasi kepada PT Vale Indonesia Tbk, semoga apa yang dilakukan PT Vale ini melalui bantuan pemenuhan hak dasar berbentuk perumahan dan tempat tinggal yang layak secara kesehatan bagi korban bencana alam ini, bisa menjadi contoh dan teladan lembaga – lembaga lainnya.

Wali Kota Palu berharap kepada semua pihak khususnya masyarakat, untuk dapat bergotong royong dan menjaga serta memanfaatkan berbagai fasilitas yang ada disekitarnya secara tepat, sehingga berbanding lurus kenyamanannya dengan pemeliharaan dan pengelolaan lingkungan baik itu kebersihan, keindahan dan kreatifitas sekitar huntara ini. Jelas Wali Kota Dalam sambutan tertulisnya yang di bacakan Kepala BPBD Kota Palu Presly Tompubolon.SE

Peresmian Puskesmas dan Huntara ini di lanjutkan dengan Penendatanganan berita acara penyerahan Puskesmas & Huntara dari Pihak PT Vale kepada Pemkot Kota Palu yang ditandatangani oleh Direktur PT Vale dan Wakil Wali Kota Palu Sigit Purnomo Said yang disaksikan langsung Gubernur Sulteng Drs.H Longki Djanggola.M. Si dan di akhiri dengan peninjauan Puskesmas dan Huntara.

Turut hadir tdi peresmian Huntara Wakil Walikota Palu, Asisten 2 Setda Prov Sulteng B.Elim Somba, Kabiro Humas dan Protokol Setda Prov Sulteng Drs.Moh Haris, Kepala BPBD Pemkot Kota Palu Presly Tampubolon,SE, Pejabat Perangkat Kelurahan dan Kecamatan setempat serta  masyarakat wilayah sekitar.

Reles HUMAS PROTOKOL Sulteng

Leave a Reply

Your email address will not be published.

shares