Enam Puluh Dua Calon Paskibraka Sulteng Ikuti Tahapan Seleksi

Laporan, Moh.Nasir Tula

1 April 2019

beritasulteng, Palu – Sekertaris Daerah Provinsì Sulawesi Tengah Dr. H. Hidayat Lamakarate, M.Si secara langsung menyeleksi 62 orang siswa calon Paskibraka bertempat di teras lapangan pogombo, Senin 1 April 2019.

ke-62 orang calon paskibraka itu terdiri dari 34 orang siswa dan 28 orang siswi yang merupakan perwakilan dan pilihan dari 17 SMU/SMK-sederajat di Kota Palu.

Dari ke 62 orang peserta selanjutnya akan dipilih 40 orang siswa yang terdiri dari 20 orang siswa dan 20 orang siswi, yang akan menjalani latihan bersama dengan 2 orang perwakilan yang berasaĺ dari masing-masing kabupaten se-Sulawesi Tengah.

Selanjutnya pada tanggal 29 April 2019 merupakan latihan awal pemuda perintis dan pada tanggal 2 Mei 2019 merupakan awal pelaksanaan latihan Paskibraka, ujar salah satu pejabat Dinas Pemuda dan Olahraga Sulteng.

Tahapan prosesi seleksi calon Paskibraka yakni, para calon disuruh latihan peraturan baris berbaris, berupa langkah tegak, jalan ditempat, posisi hormat, balìk, hadap dan sebagainya.

Sekdaprov H. Hidayat Lamakarate mengatakan, dalam waktu dekat akan diumumkan siapa saja yang dinyatakan lulus dalam tahapan seleksi. dan bagi yang dinyatakan lolos agar mengikuti latihan dengan sungguh-sungguh.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.