Ibunda Kadis Tanaman Pangan Prov.Sulteng Meninggal Dunia

Laporan, Moh.Nasir Tula

08 Mei 2019

” Gubernur Sulteng Lepas Jenazah Ibunda Kadis Tanaman Pangan Sulteng”.

beritasulteng, Palu – Innalillahi Wainna Ilaihi Rajiun, kembali Sulawesi Tengah kehilangan putri terbaik, Almarhumah Hj. Soekartini Lamakampali Usup. Ibunda tercinta Kadis Tanaman Pangan dan Hortikultura Sulawesi Tengah, Ir. Trie Iriany Lamakampali, MM. Jenazah disemayamkan di rumah duka Jalan Sedap Malam No.6 dan dilepas keperistirahatannya yang terakhir dalam upacara pelepasan jenazah dengan inspektur upacara Gubernur Sulawesi Tengah, Drs. H. Longki Djanggola, M.Si.

Sekertaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah, Dr. H. Hidayat Lamakarate, M.Si mewakili keluarga sebelum menyerahkan jenazah almarhumah untuk diupacarakan menyampaikan duka mendalam atas kepergian almarhumah.

Menurutnya, almarhumah menghembuskan nafasnya yang terakhir pada hari Selasa, 7 Mei 2019 dalam usia 85 tahun, bertempat di RS. Kramatjati Jakarta. Selain pensiunan Kantor Wilayah Dinas Kebudayaan Sulawesi Tengah, almarhumah juga aktif dalam beberapa lembaga organisasi diantaranya PMI, PWRI, Pramuka dan beberapa organisasi lainnya.

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Tengah, Drs. H. Longki Djanggola, M.Si selaku inspektur upacara dalam sambutannya tak sanggup membendung air mata saat melepas kepergian almarhumah.

Menurut Gubernur, karena kedekatannya, maka almarhumah dipanggilnya Ka’ Tini. Almarhumah juga sangat dekat dengan ibunda gubernur, bahkan sama-sama merintis terbentuknya Bolaan Mangondou dan berkat jasa mereka pula sehingga SKP dapat terbentuk.

“Atas nama pribadi dan pemerintah daerah Provinsi Sulawesi Tengah, saya menyampaikan bela sungkawa dan duka mendalam atas kepergian almarhumah. Saya juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas loyalitas dan jasa-jasa pengabdian yang telah ditorehkan almarhumah baik sebagai PNS, pengurus organisasi, yayasan dan suri tauladan yang terpuji bagi masyarakat dan keluarga di sekelilingnya,” ujar gubernur.

Usai prosesi upacara persemayaman dan pelepasan, selanjutnya jenazah almarhumah di sholatkan di Masjid Raya Lolu dan Masjid Al Ikhlas Mpanau, selanjutnya dimakamkan di penguburan keluarga di Kabupaten Sigi-Biromaru.

Leave a Reply

Your email address will not be published.