Gubernur Sulteng Berangkat Tunaikan Ibadah Haji

Gubernur Sulawesi Tengah Drs.H.Longki Djanggola saat memberikan sambutan di acara pelantikan pejabat eselon II, III dan IV, di ruangan Pogombo kantor gubernur Sulteng, Pada Jumat 19 Juli 2019.

Laporan. Moh.Nasir Tula

19 Juli 2019

beritasulteng, Palu – Setelah pagi tadik Jumat 19 Juli 2019 melantik beberapa pejabat Eselon II, III dan IV di lingkup birokrasi Provinsi Sulawesi Tengah, bertempat di gedung Pogombo.

Orang nomor satu di Sulteng ini sempat melayani beberapa tamu undangan di ruang kerjanya dan di lanjutkan Sholat Jumat di mesjid Kantor gubernur Sulteng, sekaligus berpamitan dengan para jamaah mesjid untuk balik istirahat di kediamannya.

Bagi kami panggilan untuk menunaikan ibadah haji bersama ibu tahun ini sangat berbeda dengan tahun sebelumnya saat keberangkatan ke Baitullah ( Rumah Allah SWT ).

Hal ini di karenakan melihat bencana yang menimpa wilayah sebagian Provinsi Sulawesi Tengah, tentunya banyak doa – doa yang bakal kami panjatkan untuk Masyarakat dan daerah Sulawesi Tengah agar selalu mandapat lindungan dan pertolongan dari sang maha pencipta, Ungkap Longki Djanggola saat di Kantornya, Pada Jumat 19 Juli 2019.

Melalui Karo Humas Dan Protokol Provinsi Sulawesi Tengah Abdul Haris selepas sholat Jumat bersama pak gubernur, mengatakan berdasarkan jadwal yang ada, sore ini pukul 16.30 gubernur Longki Djanggola bersama istrinya Zalzulmida Djanggola berangkat ke Jakarta, dan menunggu jadwal satu atau dua hari kemudian menuju Makkah untuk menunaikan ibadah haji.

Keberangkatan Pak Longki dengan ibu Zalzulmida untuk menunaikan rukun Islam ke lima dengan memakai jasa biaya, ” Haji ONH Plus “, dan tidak mengambil embrkasi Makassar ataupun Balikpapan.

Tahun ini baru kesampaian lagih bapak menunaikan ibadah haji setelah sebelumnya Tahun 2013 dan setelah menjabat Bupati Parimo periode pertamanya, kemungkinan bapak gubernur bakal kembali tiba di Kota Palu pada Tanggal 18 atau 20 Agustus 2019, jelas Abdul Haris.