Kades Terpilih Di Sigi Mengikuti Bimtek

Laporan, Hatta Nadja

07 / 11 / 2019


beritasulteng, Sigi-AsistenI I Andi Ilham S.Sos Msi mewakili Bupati Sigi membuka secara resmi Bimbingan Teknik (Bimtek) Kepala Desa terpilih 2019-2025 di salah satu hotel di Palu pekan lalu
Kegiatan Bimtek selain di hadiri oleh kepala desa juga di hadiri Kepala Badan PMD kabupaten Sigi Anwar S.Sos Msi,sekertaris BPMD serta sejumlah Camat.

Dalam sambutan Bupati yang di bacakan oleh Asisten I Andi Ilham mengatakan Pemerintah daerah wajib untuk mendorong terselenggaranya Otonomi Desa bagi desa desa yg ada di daerahnya sehingga penyelenggaraan Pemerintah desa dapat mencapai tujuannya yakni peningkatan pelayanan publik dan kesejahteraan masyarakatnya kata Andi Ilham.

Sesungguhnya Kepala Desa mengembang Amanat yang tidak ringan dalam penyelenggara Pemerintah Desa untuk itu Kepala Desa harus mampu menjawab tantangan pembangunan yang semakin kompleks serta mampu menempatkan diri diatas semua kepentingan masyarakat desa,demi membangun serta memajukan desa lanjut Andi Ilham.

Untuk itu Bupati berharap kepada semua Kepala desa untuk dapat mengikuti Bimtek debg sungguh sungguh karena telah diamanatkan Peraturan Menteri Dalam Negeri RI No 82 Tahun 2015 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Kepala Desa dalam pasal 6 huruf A calon kepala desa terpilih wajib mengikuti pelatihan awal masa jabatan yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten katanya.

Kegiatan Bimbingan Teknis berlangsung selama dua hari dan di ikuti kurang lebih 40 orang Kepala Desa terpilih yang di lanjutkan dengan pemberian materi mengenai hal hal teknis tentang aturan desa serta pengelolaan keuangan desa. (Hatta Badja)