KIP Sulteng Gelar Sosialisasi Keterbukaan Publik

Laporan, Moh.Nasir Tula

07 / 11 / 2019

beritasulteng, Palu – Demi memperlebar upaya informasi secara terbuka di tengah – tengah masyarakat sebagaiman yang di atur dalam Undang – Undang No 14 Tahun 2008, Komisi Informasi Provinsi Sulawesi Tengah ( KIP ), mengelar Sosialisasi Implementasi UU KIP dalam konteks kekinian, di Tanaris Cafe jalan Ir.djuanda Palu, Pada Kamis 7 / 11 / 2019.

Selaku Ketua KIP Sulteng Isman, SH,.MED mengatakan Kegiatan ini memberikan dampak positif di tengah semakin maraknya informasi yang beredar baik itu melalui media masa, online dan media sosial, sehingga dengan cepat informasi yang datang dapat langsung di akses masyarakat luas.

Perlu kami beritahukan keberadaan KIP Sulteng dalam konteks pemberian informasi, Secara langsung berdasarkan kedudukan tata negara masuk dalam lembaga negara yang sifatnya Eksekutif dan Yudikatif.

Di mana KIP sendiri memiliki berbagai program kerja sekaligus memberikan informasi dan keputusan, yang seyognya tujuannya publik bisa mudah dan mengetahui informasi secara detail, apa lagi kalaw menyangkut program kerja di Organisasi Perangkat Daerah di tingkat Provinsi, Kabupaten dan Kota, ungkapnya.

Kegiatan semakin menarik karena di hadiri oleh salah satu anggota dewan DPRD Propinsi Sulawesi Tengah Mutmainah Korono dan dewan pembina FPII Sulteng Ir.Sukriah, serta Kepala Biro Humas Prop.Sulteng Alirman.

Selain itu beberapa wartawan media cetak dan online serta mahasiswa juga turut di undang dalam kegiatan ini, sebagaiman mitra kami di KIP Sulteng.