Mengaku Intel KOREM 132 / Tadulako, Berhasil Tipu CASIS Tamtama

Wajah Pelaku Khairil Hidayat

Laporan, Moh.Nasir Tula

08 / 11 / 2019

beritasulteng, Palu – Sungguh malang nasib salah satu Calon Siswa ( CASIS ) Tamtama angkatan 2019, yang berasal dari Kabupaten Luwuk di mana pada Jumat 08 / 11 / 2019 kena tipu dari orang yang mengaku salah satu Intel di KOREM 132 / Tadulako.

Kejadian ini berawal saat CASIS sedang berada dalam kos dan sedang menyiapkan beberapa berkas Administrasi, tiba – tiba ke datangan tamu yang juga tetangga kosnya dan mengaku bertugas sebagai Intel KOREM 132 / Tadulako, mengaku dapat meluluskan Casis, tutur Aswan yang bertugas di Intel KOREM 132 / Tadulako.

Saat CASIS sedang menyiapkan berkas administrasi di kosnya jalan Panglima Polem Besusu Tengah, Khairil Hidayat yang mengaku Intel KOREM langsung menyapa dan mengancam kalaw berkas administrasi berupa ijazah ada yang ganjal, dengan rasa takut Casis memberikan uang sebesar tiga ratus ribu kepada pelaku.

Namun setelah melihat ada uang yang ada di dalam tas casis, Khairil meminta untuk di keluarkan dan di serahkan semua, dimana jumlah uang tersebut sebanyak, ” Sembilan Juta Rupiah “. tampa rasa ragu dan percaya Casis menyerahkan uang yang berada di dalam tas berwarna hitam, tutur Aswan.

Pasca kejadian casis menceritakan kejadian ke beberapa temanya dan melaporkan hal ini ke sebagian Anggota TNI yang sedang melaksanakan tugas sebagai panitia seleksi CASIS Tamtama 2019 di kantor KOREM 132 / Tadulako.

Atas laporan itu pihak Intel KOREM 132 / Tadulako bergerak cepat mencari pelaku dan menyebarkan di grub Wa dan media sosial sosok wajah penipu, yang konon pelaku berasal dari desa Limboro Kab.Donggala.