KIP Sulteng, Kuatkan Sinergitas Informasi Publik Dengan Stakeholder

Laporan, Moh.Nasir Tula

08 / 11 / 2019

beritasulteng, Palu – Kemajuan dunia informasi di zaman era milenial semakin cepat, dalam memenuhi konsumsi publik Komisi Informasi Publik ( KIP ) Sulteng sangat gencar melakukan sosialisasi fungsi dan tugasnya.

Saat ini KIP Sulteng terus melakukan upaya – upaya kerja sama dengan berbagai stakeholder baik itu instansi pemerintah daerah maupun swasta, tujuannya agar sinergitas bisa terciptakan, hal ini di katakan Komisioner KIP Sulteng Ir.Syukriah, MM, Saat memberikan penjelasan di hadapan peserta, Acara Sosialisasi KIP di Tripel F, Pada Jumat Malam ( 08 / 11 / 2019 ).

Sinergitas ini sejak 2012 terus kami bangun sampai sekarang di seluruh Instansi Pemerintah Daerah, Kabupaten dan Kota, walaupun kami sadari masih banyak kendala yang di temui di lapangan, apa lagih dengan keterbatasan dana yang ada di KIP, namun seluruh Komisioner KIP Sulteng tidak tinggal diam dalam memberikan penjelasan dan fungsi tugas terkait Informasi publik, akunya.

Secara detail apa yang menjadi tanggung jawab menyangkut keterbukaan informasi, itu tidak bisa di tutup – tutupi mengingat kami salah satu lembaga negara yang tidak lepas aturan perundang – undangan dan hak bajeting.

Sinergitas ini amat penting dalam menyelaraskan informasi ke publik dengan program – program bermutu, asalkan tidak timpang tindih arah dan tujuan.

Kedepan kami akan melakukan jalinan kerja sama baik itu lembaga pemerintah daerah maupun swasta melalui penanda tangan MoU, asalkan drafnya di siapkan secara matang, jelas Syukriah yang juga dewan pembina FPII.